Hello, this is a website to show how to secure your PC and resolve form a malware. You can use Snippersky Smart security to make your PC secure from Malware. Get download !

Eye Diagnotistc

0 Comments »
Eye diagnotistc
Adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk mendiagnosa adanya kelainan pada mata. Aplikasi ini hanya dapat mengindikasikan bahwa mata seseorang itu baik-baik saja atau tidak. Jadi cara kerja aplikasi ini mirip dengan prosedur pemeriksaan di kedoteran, namun hasilnya masih berupa kualitatif.
Test ini terdiri dari 4 langkah mudah.

 
  • Color Blind Test
  • Visual Acuity
  •  
  • Astigmatisme Test
  •  
  • Red-Green Test
 
Fitur
1.       Tes Buta Warna/Color Blind Test
 
 
    
Test ini menggunakan metode isihara test dengan 38 langkah mudah. Hasilnya anda akan mengetahuhi jenis buta warna yang anda derita jika terdeteksi adanya kelainan.
2.       Visual Acuity (Test Ketajaman Mata)
 
 
                           
Test ini menggunakan metode kartu snellen/ Snellen Chart yang sering dipakai pada pemeriksaan mata di rumah sakit maupun tempat –tempat pemeriksaan mata lainya. Pada test ini snellen chart dimodifikasi agar dapat lebih mudah digunakan ( Awalnya 6 meter , ini dapat digunakan 3 meter) dan tentu saja tidak mengurangi keakuratanya karena telah diperhitungkan secara matematis dan di desain dengan software khusus. Test ini akan diketahui apakah mata anda mengalami rabun jauh atau tidak?.
3.       Astigmatisme test
 
 
 
Astigmatisme adalah jenis cacat mata yang tidak bisa melihat garis-garis tegak lurus ( horizontal maupun vertikal ) dengan baik. Melalui test ini anda akan mengetahui apakah anda menderita cacat mata tersebut atau tidak. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis astigmatisma yang mungkin anda derita, saya sarankan anda segera hubungi dokter.

4.       Red-green Test
 
 
 
Test ini menggunakan latar warna merah dan hijau yang diatasnya ada suatu objek ( dapat berupa tulisan maupun gambar). Ini berfungsi untuk mengetahui indikasi adanya kelainan mata khususnya miopi (Rabun Jauh) dan hipermetropi (Rabun Dekat). Cara kerjanya dengan membandingkan kedua objek yang berada pada latar belakang (background) merah dan hijau. Jika anda melihat objek lebih jelas di warna merah maka ada indikasi bahwa anda menderita rabun jaun, dan sebaliknya jika jelas di warna hijau maka anda dapat dipastikan menderita rabun dekat.
 
Hasilnya

 
Protection Mode
 
 
 
Ini adalah fitur tambahan yang berfungsi untuk memberi peringatan agar anda berhenti menatap monitor dalam selang waktu 30 menit. Menurut penelitian jika anda terlalu lama berada didepan komputer , ada beberapa kemungkinan :
  1. Otot-otot mata tegang karena dipaksa fokus untuk menatap monitor yang berakibat mata menjadi kering dan dapat menyebabkan kerusakan mata secara perlahan.
  2. Mata akan mengalami kelainan dalam jangka panjang.
Solusinya adalah dengan berhenti menatap komputer setiap 30 menit sekali dengan mengedipkan mata supaya mata yang kering segera basah kembali. Ini cukup ampuh untuk memperkecil kemungkinan terjadinya kerusakan mata.
 
 
Contact
 
Contact programmer :
a.      Email : adiantoro57@yahoo.com
b.      Site : http//www.megatrik.blogspot.com
                  http//www.snippersky.blogspot.com
 
aplikasi ini freeware dan bebas disebar luaskan. Bagi anda yang ingin minta source code silahkan kirim email yang di atas.Aplikasi ini mungkin masih banyak kekurangan karena saya masih belajar.
Kritik dan saran saya butuhkan untuk pengembangan lebih lanjut.
 
00.59

0 Responses to "Eye Diagnotistc"

Posting Komentar

Admin